Senin, 04 April 2011

Sesungguhnya telah dijadikan indah...

Sesungguhnya telah dijadikan indah:
1. Wanita2, bintang2 film, para selebritis dan lawan jenis yg menawan
2. Anak2 yg pintar, cerdas, lucu dan penurut
3. Harta yg banyak, deposito, emas, permata, intan berlian
4. Kendaraan yg mantab, sepeda motor matic, mobil sport, pesawat jet, kapal pesiar
5. Binatang ternak, lembu, sapi, kambing, biri-biri
Silahkan membaca juga: Tidak sama yg Baik dan yg Buruk


Semua itu dijadikan indah oleh Allah SWT, sehingga kebanyakan manusia mencintai dan mengejarnya hingga melupakan yg lainnya. Terutama melupakan Allah pencipta dan pemberi rejeki mereka semua.
Semua yg indah dan menawan itu hanyalah sementara kita miliki. Paling lama seumur hidup kita, sekitar 65 tahun. Setelah itu lenyap dan menjadi milik ahli waris kita atau menjadi milik orang lain. Sehingga jelas2 tidak mungkin kita nikmati lagi, walaupun dulu kita yg mengusahakannya.

Sesungguhnya ada yang lebih baik dari semua itu, yaitu untuk orang2 yang bertakwa kepada Allah, yg takut kepadaNya dan selalu mentaati perintah2Nya ...
Bagi mereka, dari sisi Tuhan mereka, Surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai dan mereka kekal didalamnya...
Mereka dikaruniai isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah...

Siapakah orang2 yg mendapatkan pahala terbaik dari sisi Tuhan mereka ?
Yaitu orang-orang bertakwa kepada Allah yang berdoa: Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah (lindungilah) kami dari siksa neraka ...

Siapakah mereka ... ?
Mereka adalah:
1. Orang2 yg sabar dalam ketaatan
2. Orang2 yg sabar dalam menahan diri untuk tidak berbuat maksiat
3. Orang2 yg sabar menghadapi musibah yg menyakitkan
4. Orang2 yg benar dlm ucapan, perbuatan, ketaatan
5. Orang2 yg menafkahkan hartanya secara sembunyi2 atau terang2an
6. Orang2 yg memohon ampunan pada akhir malam sebelum subuh, dengan sholat tahajjud, witir, berdo'a dan istighfar


QS 3.Ali 'Imran:14-17

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ ٱلشَّهَوَٰتِ مِنَ ٱلنِّسَآءِ وَٱلْبَنِينَ وَٱلْقَنَـٰطِيرِ ٱلْمُقَنطَرَةِ مِنَ ٱلذَّهَبِ وَٱلْفِضَّةِ وَٱلْخَيْلِ ٱلْمُسَوَّمَةِ وَٱلأَنْعَـٰمِ وَٱلْحَرْثِ ذَٰلِكَ مَتَـٰعُ ٱلْحَيَوٰةِ ٱلدُّنْيَا وَٱللَّهُ عِندَهُ حُسْنُ ٱلْمَأَبِ
قُلْ أَؤُنَبِّئُكُمْ بِخَيْرٍ مِّن ذَٰلِكُمْ لِلَّذِينَ ٱتَّقَوْاْ عِندَ رَبِّهِمْ جَنَّـٰتٌ تَجْرِى مِن تَحْتِهَا ٱلأَْنْهَارُ خَـٰالِدِينَ فِيهَا وَأَزْوَٰجٌ مُّطَهَّرَةٌ وَرِضْوَٰنٌ مِّنَ ٱللَّهِ وَٱللَّهُ بَصِيرٌ بِٱلْعِبَادِ
ٱلَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَآ إِنَّنَآ ءَامَنَّا فَٱغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَقِنَا عَذَابَ ٱلنَّارِ
ٱلصَّـٰبِرِينَ وَٱلصَّـٰدِقِينَ وَٱلْقَـٰنِتِينَ وَٱلْمُنفِقِينَ وَٱلْمُسْتَغْفِرِينَ بِٱلأَْسْحَارِ

"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak[binatang-binatang yang termasuk jenis unta, lembu, kambing dan biri-biri] dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga)."

"Katakanlah: "Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?." Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya."

"(Yaitu) orang-orang yang berdoa: Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka,""

"(yaitu) orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap taat, yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah), dan yang memohon ampun di waktu sahur[waktu sebelum fajar menyingsing mendekati subuh]."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar