Senin, 11 Agustus 2014

Pertengkaran antara Manusia dan Syaitan di Akhir Jaman hingga Seterusnya

-------------------------------------
SETAN MENGAJUKAN PENSIUN

>=) setan : Ya Tuhan saya mau mengajukan permintaan Pensiun dini saja.
Tuhan:  Kenapa kamu minta pensiun dini padahal kamu yg minta utk selalu menggoda manusia?
>=) setan: Amit-amit skrg kelakuan manusia kaya udah melebihi setan, hamba kuatir justru hamba yg tergoda oleh manusia./:) :x  Makanya hamba minta pensiun dini saja.

SETAN MINTA PENSIUN DINI DGN ALASAN :
>=) Manusia BERZINAH, yg enak dia, yg di salahkan setan >:O 
>=) Manusia KORUPSI, dia yg menikmati, katanya digoda setan >:O 
>=) Manusia SELINGKUH, dia keenakan, katanya dipengaruhi setan >:O 
>=) Manusia ke Diskotik & Karaoke disana ber nyanyi²  & senggol sana sini, katanya disuruh setan >:O 
>=) Manusia yg berjudi karna ajakan setan padahal hamba gak bisa gunakan uang >:O  
>=) Manusia berbohong karna pengaruh setan, padahal untung ruginya gak ada buat setan >:O          
>=) Manusia makan siang hari di bulan ramadhan katanya Setan, padahal temen²  setan lagi dipenjara >:O 

» Pokoknya hamba mau pensiun saja..!
manusia kebangetannya bener² deh.....
------>>>
Demikianlah joke mengenai setan yg mengajukan permintaan Pensiun dini. Cerita diatas diambil dari internet, yg memang bukan kisah nyata, hanya candaan yg dipublish saja (secara pribadi, saya sendiri tidak suka candaan seperti ini, namun karena ingin dikoreksi dan dibandingkan maka saya tampilkan disini. Mohon maaf jika tidak berkenan)
-------------------------------------


Bab:Sesungguhnya Setan2 Telah Menyesatkan Manusia dan Manusia Telah Mendapatkan Kenikmatan dari Kesesatannya itu
QS.6. Al An'aam:

وَيَوْمَ يَحْشُرُهُمْ جَمِيعًا يَـٰمَعْشَرَ ٱلْجِنِّ قَدِ ٱسْتَكْثَرْتُم مِّنَ ٱلإِنْسِ وَقَالَ أَوْلِيَآؤُهُم مِّنَ ٱلإِنْسِ رَبَّنَا ٱسْتَمْتَعَ بَعْضُنَا بِبَعْضٍ وَبَلَغْنَآ أَجَلَنَا ٱلَّذِىۤ أَجَّلْتَ لَنَا قَالَ ٱلنَّارُ مَثْوَاكُمْ خَـٰلِدِينَ فِيهَآ إِلاَّ مَا شَآءَ ٱللَّهُ إِنَّ رَبَّكَ حَكِيمٌ عَلِيمٌ

128. Dan (ingatlah) hari diwaktu Allah menghimpunkan mereka semuanya (dan Allah berfirman): "Hai golongan jin, sesungguhnya kamu telah banyak menyesatkan manusia", lalu berkatalah kawan-kawan meraka dari golongan manusia: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya sebahagian daripada kami telah dapat kesenangan dari sebahagian (yang lain)[syaitan telah berhasil memperdayakan manusia sampai manusia mengikuti perintah-perintah dan petunjuk-petunjuknya, dan manusiapun telah mendapat hasil kelezatan-kelezatan duniawi karena mengikuti bujukan-bujukan syaitan itu] dan kami telah sampai kepada waktu yang telah Engkau tentukan bagi kami." Allah berfirman: "Neraka itulah tempat diam kamu, sedang kamu kekal di dalamnya, kecuali kalau Allah menghendaki (yang lain)." Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui. 

Bab:Syetan Menolak dituduh Menyesatkan, namun Manusia Sendirilah yang Memang Sesat
QS.50. Qaaf:

قَالَ قرِينُهُ رَبَّنَا مَآ أَطْغَيْتُهُ وَلَـٰكِن كَانَ فِى ضَلَـٰلٍ بَعِيدٍ

27. Yang menyertai dia[syaitan yang menyesatkan ketika di dunia] berkata (pula): "Ya Tuhan kami, aku tidak menyesatkannya tetapi dialah yang berada dalam kesesatan yang jauh." 

Syetan pendamping ini dari jenis jin. Yakni Jin Qorin, yg ditugaskan menyertai manusia sejak lahir hingga wafat. Seperti ditugaskannya Malaikat pendamping baginya.
Jin qorin dan Malaikat ini tidak dapat diusir dengan cara bagaimanapun juga, kecuali manusia itu wafat. Jadi pendamping² itu satu paket bagi manusia yang hidup di dunia.


Bab:Sesungguhnya Tidak Hanya Syetan yg Menyesatkan Orang2 Mukmin
QS.41. Fushshilat:

وَقَال الَّذِينَ كَفَرُواْ رَبَّنَآ أَرِنَا ٱلذَيْنِ أَضَلاّنَا مِنَ ٱلْجِنِّ وَٱلإِنسِ نَجْعَلْهُمَا تَحْتَ أَقْدَامِنَا لِيَكُونَا مِنَ ٱلأَْسْفَلِينَ

29. Dan orang-orang kafir berkata: "Ya Rabb kami perlihatkanlah kepada kami dua jenis orang yang telah menyesatkan kami (yaitu) sebagian dari jin dan manusia agar kami letakkan keduanya di bawah telapak kaki kami supaya kedua jenis itu menjadi orang-orang yang hina." 

QS.3. Ali 'Imran:

وَدَّت طَّآئِفَةٌ مِّنْ أَهْلِ ٱلْكِتَـٰبِ لَوْ يُضِلُّونَكُمْ وَمَا يُضِلُّونَ إِلاَ أَنفُسَهُمْ وَمَا يَشْعُرُونَ

69. Segolongan dari Ahli Kitab ingin menyesatkan kamu, padahal mereka (sebenarnya) tidak menyesatkan melainkan dirinya sendiri, dan mereka tidak menyadarinya.

QS.31. Luqman:

وَمِنَ ٱلنَّاسِ مَن يَشْتَرِى لَهْوَ ٱلْحَدِيثِ لِيُضِلَّ عَن سَبِيلِ ٱللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَيَتَّخِذَهَا هُزُواً أُوْلَـٰئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُّهِينٌ

6. Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan. 

QS.7. Al A'raaf:

وَإِخْوَٰنُهُمْ يَمُدُّونَهُمْ فِى ٱلْغَىِّ ثُمَّ لاَ يُقْصِرُونَ

202. Dan teman-teman mereka (orang-orang kafir dan fasik) membantu syaitan-syaitan dalam menyesatkan dan mereka tidak henti-hentinya (menyesatkan). 

QS.22. Al Hajj:

ومِنَ ٱلنَّاسِ مَن يُجَـٰدِلُ فِى ٱللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَلاَ هُدًى وَلاَ كِتَـٰبٍ مُّنِيرٍ

8. Dan di antara manusia ada orang-orang yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan, tanpa petunjuk dan tanpa kitab (wahyu) yang bercahaya[yang menjelaskan antara yang hak dan yang batil], 

Bab:Sesungguhnya Allah Telah Menurunkan Petunjuk, Sehingga Manusialah sendiri yg Memilih Sesat dan Mengabaikan Petunjuk Allah 
QS.9. At Taubah:

وَمَا كَانَ ٱللَّهُ لِيُضِلَّ قَوْماً بَعْدَ إِذْ هَدَاهُمْ حَتَّىٰ يُبَيِّنَ لَهُم مَّا يَتَّقُونَ إِنَّ ٱللَّهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ

115. Dan Allah sekali-kali tidak akan menyesatkan[bahwa orang itu sesat berhubung keingkarannya dan tidak mau memahami petunjuk-petunjuk Allah] suatu kaum, sesudah Allah memberi petunjuk kepada mereka sehingga dijelaskan-Nya kepada mereka apa yang harus mereka jauhi[seseorang hamba tidak akan diazab oleh Allah semata-mata karena kesesatannya, kecuali jika hamba itu melanggar perintah-perintah yang sudah dijelaskan]. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. 

QS.31. Luqman:

تِلْكَ ءاَيَـٰتُ ٱلْكِتَـٰبِ ٱلْحَكِيمِ

2. Inilah ayat-ayat Al Quran yang mengandung hikmat, 

هُدًى وَرَحْمَةً لِّلْمُحْسِنِينَ

3. menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang berbuat kebaikan, 

ٱلَّذِينَ يُقِيمُونَ ٱلصَّلَوٰةَ وَيُؤْتُونَ ٱلزَّكَوٰةَ وَهُمْ بِٱلأَْخِرَةِ هُمْ يُوقِنُونَ

4. (yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka yakin akan adanya negeri akhirat. 

أُوْلَـٰئِكَ عَلَىٰ هُدًى مِّن رَّبِّهِمْ وَأُوْلَـٰئِكَ هُمُ ٱلْمُفْلِحُونَ

5. Mereka itulah orang-orang yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhannya dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Bab:Larangan Mengikuti Langkah2 Syetan, karena Syetan itu Menyesatkan Manusia
QS.36. Yaasiin:

وَلَقَدْ أَضَلَّ مِنْكُمْ جِبِلاًّ كَثِيراً أَفَلَمْ تَكُونُواْ تَعْقِلُونَ

62. Sesungguhnya syaitan itu telah menyesatkan sebahagian besar diantaramu, Maka apakah kamu tidak memikirkan?. 

QS.24. An Nuur:

يٰأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ لاَ تَتَّبِعُواْ خُطُوَٰتِ ٱلشَّيْطَـٰنِ وَمَن يَتَّبِعْ خُطُوَٰتِ ٱلشَّيْطَـٰنِ فَإِنَّهُ يَأْمُرُ بِٱلْفَحْشَآءِ وَٱلْمُنْكَرِ وَلَوْلاَ فَضْلُ ٱللَّهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهُ مَا زَكَى مِنكُم مِّنْ أَحَدٍ أَبَداً وَلَـٰكِنَّ ٱللَّهَ يُزَكِّى مَن يَشَآءُ وَٱللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

21. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah- langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar